Cara Membuat Swipe-Up Story di Instagram

Posted on

Cara Membuat Swipe-Up Story di Instagram – Aplikasi IG pada awalnya hanya sebuah platform dengan berbagi video dan gambar. Karena popularitasnya yang semakin meningkat, aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar para pengguna HP Android.

Sekarang ada banyak fungsi IG, termasuk “Slide up” di Instagram Story. IG saat ini digunakan sebagai bisnis dan periklanan.

Pengguna bahkan dapat menghasilkan uang dengan IG, tentu saja bila mempunyai banyak followers atau pengikut. Tidak hanya itu saja, ketenaran Instagram bisa mengubah mereka menjadi Selebgram.

Instagram Stories merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna memposting video dan foto yang akan hilang setelah 24 jam.

Konten story tidak akan muncul di kotak profil atau di postingan utama Instagram. Fitur seperti itu yakni sebenarnya sudah diperkenalkan dengan aplikasi Snapchat sejak tahun 2013.

Dalam ulasan kali ini, kami akan membahasan secara jelas dan lengkap tentang Cara Membuat Swipe-up Story di Instagram. Untuk ulasan selengkapnya simak sebagai berikut.

Apa itu Swipe-Up Instagram ?

Sejak diterbitkan pada tahun 2010, Instagram yakni terus berinovasi yang merugikan para penggunanya.

Tidak mengherankan, Instagram adalah salah satu platform pemasaran media sosial paling populer yang dipilih oleh pemasar. Salah satu inovasi yang paling populer adalah Swipe Up, yang bisa ditemukan di Instagram Stories.

Anda tidak dapat memberikan tautan bagi pengikut Anda untuk mengeklik umpan Instagram. Ini jelas merupakan batasan jika Anda ingin mengarahkan ulang ke situs web atau tautan bisnis.

Swipe-Up Instagram

Sementara itu, Anda dapat menggesek ke atas untuk melepaskan tautan. Jadi siapa pun yang melihat story Instagram Anda dapat langsung mengakses tautan yang disediakan.

Yang harus Anda lakukan adalah menghapus atau menghapus cerita Instagram Anda. Kemudian tautan yang Anda tambahkan akan segera terbuka.

Ini akan memudahkan pengikut Anda. Anda tak perlu membuka akun profil Anda dalam mengklik link di bio Anda. Bayangkan mempromosikan terhadap bisnis Anda di aplikasi Instagram Stories. Kamu bisa buka link di bio kamu.

Anda tidak perlu memiliki waktu dan keinginan dalan membuka profil Anda yakni terlebih dahulu. Sementara itu, bila Anda dalam menggunakan Swipe Up, maka pengikut Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk menggesek story Instagram Anda dengan cepat.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan dengan fitur ini? Banyak! Anda dapat lebih mudah mempromosikan produk atau konten Anda seperti yang ditulis oleh Influencer Marketing Hub.

Bahkan, banyak juga influencer yang menggunakan fungsi ini sebagai bagian dari pekerjaannya. Namun, Anda mungkin tidak tahu cara membuat fitur Swipe Up Instagram.

Faktanya, tidak semua pengguna dapat menikmati fitur Instagram yang hebat ini. Instagram memiliki beberapa istilah yang perlu Anda ikuti.

Lantas Bagaimana Cara Membuat Swipe-Up Instagram ?

Cara-Membuat-Swipe-Up-Story-di-Instagram

Perlu Anda ketahui bahwa fitur swipe up ini hanya bisa digunakan oleh pemilik akun yang memiliki minimal 10.000 pengikut. Selain itu, akun Instagram juga harus terdaftar dengan akun Instagram bisnis.

Jika Anda gagal melakukan kedua hal ini, akun Instagram Anda tidak akan mempunyai fitur tersebut. Buat kamu yang ingin mencoba fitur Swipe Up, kamu harus memenuhi dua kriteria ini terlebih dahulu.

1. Buat Instagram Story Anda

Dari halaman beranda akun Anda, Anda dapat membuat cerita Instagram dengan mengetuk gambar kamera seperti yang ditunjukkan pada lingkaran merah di atas. Kemudian buka halaman kamera.

Pada langkah ini Anda dapat mengunggah foto atau video. Caranya ialah dengan menggesek layar dari bawah ke atas. Maka halaman galeri smartphone Anda akan ditampilkan. Setelah itu, Anda dapat memilih video atau foto yang ingin Anda unggah.

2. Tambahkan Link URL Sesuai Keinginan dan Kebutuhan Anda

Pada langkah kedua, gambar atau video yang dipilih sebelumnya muncul. Di sini Anda dapat menambahkan tautan URL ke posting Anda.

Seperti yang di atas, pilih ikon Terhubung. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dengan berbagai gambar atau stiker menarik untuk mengajak audiens Anda beraksi.

Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya di mana Anda perlu menambahkan tautan situs web “+ Tautan Web”. Di sini kaliakn akan diminta memasukkan URL situs web atau tautan media sosial yang ingin Anda tautkan.

Periksa tautan yang Anda tautkan. Jika sudah yakin, Anda bisa memilih ikon “Checklist” di kanan belakang layar smartphone.

3. Call to Action Swipe Up Berhasil dibuat

Selanjutnya, Anda akan melihat notifikasi “Prompt Applied” dan ikon Connected akan berubah menjadi ikon yang lebih tebal. Mungkin Anda penasaran dengan apa itu ajakan bertindak dan seperti apa kisah Instagram Anda.

Call to Action merupakan panggilan kepada audiens untuk mengambil tindakan atas apa yang mereka lihat. Di Instagram Stories yang menggunakan fungsi Instagram Swipe Up, misalnya, akan ditampilkan undangan dengan tulisan “learn more” atau “see more”.

Cara Menggunakan Swipe-Up Instagram

Mengapa Anda tidak sabar dalam menggunakan fitur Swipe Up? Begini cara menjelaskan dalam menambahkan tautan Swipe Up ke aplikasi Instagram!

  • Buka cerita Instagram.
  • Pilih video atau foto yang ingin Anda unggah.
  • Kemudian klik ikon rantai di pojok kanan atas Instagram Story.
  • Pilih ‘+ URL’ dan masukkan link yang ingin ditampilkan.
  • Kemudian klik “Selesai” di sudut kanan atas dan bagikan cerita Instagram Anda.

Jadi, apakah akun Anda sudah memenuhi syarat untuk Swipe Up Instagram? Jika tidak, jangan berkecil hati. Anda dapat menggunakan dengan berbagai fitur Instagram lainnya dalam mempromosikan sebuah layanan, produk, dan pekerjaan Anda.

Lihat Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami jelaskan, semoga bermanfaat bagi para pengguna.